Minggu, September 14, 2008

Tips Sukses = Berinvestasi untuk Leher Keatas

Anda pasti setuju pendapat bahwa dari seluruh bagian tubuh manusia, bagian tubuh yang paling penting dalam meniti sukses adalah bagian leher keatas. Bukan bagian leher ke bawah. Tapi seberapa banyak dari kita yang secara sengaja dan konsisten terus melakukan upgrade dan berinvestasi untuk bagian atas tubuh ini ?

Anda rela membeli sepatu merk ternama cesare paciotti, rockport, grenson seharga ratusan ribu atau mengenakan pakaian mahal bermerk Mark spencer, Polo Company, Next. Tetapi sangat pelit untuk membeli buku atau mengikuti seminar success coaching yang hanya 200-300 ribu saja.

Menurut James Gwee, seorang success coaching dari Singapore - kebanyakan mengapa orang tidak dapat meraih sukses adalah karena hambatan mental. Seperti tampak pada ilustrasi di samping. Banyak orang yang tindakannya sehari hari adalah A. Dimana A selalu akan menghasilkan A. Suatu ketika ia kemudian menginginkan hasil B dimana B berarti lebih sukses, lebih banyak kenalan, lebih bahagia, lebih cepat promosi. Tetapi ia masih saja terus melakukan kegiatan A. Apa yang kemudian terjadi ? Tentu akan sulit untuk mendapatkan hasil B jika terus ngotot melakukan A.

Yang harus dilakukan adalah merubah tindakan dari A ke B sehingga hasil B pun akan didapat. Umumnya untuk merubah dari A ke tindakan B bukan perkara mudah. Banyak hambatan akan datang, seperti takut salah, nggak enak sindiran orang, malas mencoba, tidak ada waktu, dll dimana itu semua tergolong hambatan mental. Hambatan mental adalah urusan bagian tubuh dari leher ke atas.

Tidak mudah memang untuk keluar dari comfort zone berubah melakukan A ke B. Dari habit A ke habit B. Berubah dari mental A ke mental B. Walaupun sulit ingatlah bahwa proses perubahan mental ini adalah learnable skill.

JADI, untuk itu anda wajib tiap saat untuk selalu mengupgrade pengetahuan dan minat anda. Misalnya anda seorang sales sebaiknya anda rajin mengikuti seminar, baca buku, mendengar audiobook yang berkaitan dengan bagaimana cara melakukan action B untuk menghasilkan outcomes B, bagaimana cara menjual untuk mendapatkan peningkatan order dari para pakar sales. Anda bisa membeli buku buku, video seminar, audio book di internet seperti di sini dengan harga yang sangat terjangkau. Investasi anda sangat kecil artinya jika dibandingkan manfaat, ilmu pengetahuan, dan motivasi yang anda akan dapatkan dari 5 DVD kompilasi yang ditawarkan ini.


Your mind is like a muscle, you can make it strength by practicing it every day, and success will follow.

Tidak ada komentar: